Rekomdasi Aplikasi Terbaik Buat Belajar Memasak

Kegiatan memasak memang menjadi kegiatan yang sangat menarik pasalnya kegiatan ini adalah kegiatan mutlak yang harus dikuasai terutama bagi kamu sebagai kaum perempuan. kegiatan memasak bisa menjadi acuan sebagai wanita seutuhnya bagi seorang laki laki. karena laki laki dominan lebih menyukai wanita yang bisa memasak apabila ingin mencari pasangan hidupnya. namun kegiatan memasak ini ada yang hoby ada yang hanya sebagai kebutuhan saja. bagi kita yang belum bisa memasak dan ingin belajar memasak tentunya kita jadikan ini hanya sebagai belajar memasak untuk kebutuhan sehari hari saja.


bagi kamu sebagai kaum hawa yang ingin belajar memasak ada dua solusi yang bisa di ikuti. yaitu 

1. Belajar langsung pada pembimbing atau juru masak

Belajar langsung melalui seorang mentor juru masak memang sangat direkomendasikan ketimbang kita belajar secara online. pasalnya dengan belajar secara langsung kita akan mendapatkan arahan berkaitan dengan tatacara memasak. namun kegiatan ini tentunya kita harus memiliki badget yang cukup lumayan untuk biaya mendatangkan seorang mentor juru masak. 


2. Belajar melalui aplikasi atau website

kegiatan belajar memasak secara online memang dominan lebih banyak digunakan bagi yang ingin belajar memasak pasalnya kegiatan belajar melalui online tidak menggunakan biaya tambahan. ada banyak sekali website atau aplikasi yang menyediakan resep masakan bagi anda yang ingin belajar. 


Berikut ini mimin berikan rekomendasi aplikasi buat belajar memasak. 

1. Cookped

Aplikasi pertama yang bisa kamu unduh untuk belajar memasak adalah CookPad. Aplikasi ini memiliki empat fitur utama antara lain Resep, Cookmark, Recook dan Statistik. CookPad memiliki berjuta resep mulai dari masakan tradisional hingga masakan yang sedang booming saat ini. Karena itulah aplikasi ini cocok bagi kalian yang sedang belajar memasak maupun yang sudah profesional.

Selain melihat resep masakan yang tersedia, kamu juga bisa menulis resep masakanmu sendiri loh. Dengan begitu, resep masakanmu bisa dijadikan inspirasi oleh pengguna CookPad yang lain. Menariknya lagi, untuk menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu berlangganan karena disediakan secara gratis.


2. Resep Pedia

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu unduh untuk belajar memasak adalah Resepedia. Aplikasi ini memuat resep-resep masakan asli Indonesia dengan kategori yang tersusun rapi. Salah satu kelebihannya adalah kamu bisa melihat gambar masakan berkualitas HD beserta gambar dan langkah-langkahnya. Dengan begitu kamu bisa mendapat gambaran yang jelas dan bisa memasak dengan lebih mudah.

Aplikasi ini memiliki fitur pencarian masakan yang sesuai dengan jenisnya. Resepnya pun cukup detail dan lengkap beserta dengan jumlah porsinya. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet. Dengan begitu kamu bisa lebih menghemat kuota sekaligus menghindari koneksi internet yang lemot saat sedang belajar memasak.


3. Yummi

Yummy adalah salah satu aplikasi memasak yang bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya. Di aplikasi ini kalian bisa melakukan pencarian resep dengan lebih mudah. Hal ini disebabkan karena Yummy mengkategorikan resepnya menurut bahan yang digunakan, jenis makanan hingga rasa seperti apa yang diinginkan.

Di aplikasi ini tersedia berbagai resep yang mudah hingga resep sulit ala chef terkenal. Tak hanya itu, sebab kamu juga bisa mengupload resepmu sendiri di Yummy dan mendapatkan reward. Oleh karena itulah aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna andorid.


4. Kitchen Stories

Jika kamu ingin belajar memasak lewat video, aplikasi Kitchen Stories bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab aplikasi ini menyajikan berbagai video memasak serta kumpulan resep yang diberikan step by step. Aplikasi ini juga menyediakan wadah bagi penggunanya untuk saling berbagi antar komunitas memasak.

Bagi kalian yang bingung menyusun daftar belanjaan jangan khawatir, sebab aplikasi ini menyediakan menu shopping list yang bisa kalian manfaatkan dengan maksimal. Saking menariknya, aplikasi berukuran 19 MB ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url